Arirang Dental Clinic: Pelayanan Terbaik Kesehatan Gigi dan Mulut

Kenapa Arirang Dental Clinic?

Arirang Dental Clinic merupakan klinik gigi terbesar di Indonesia dan terpercaya dengan teknologi canggih dari Korea. Klinik ini berlokasi di Mall Lotte Shopping Avenue Lantai 5, Jakarta. Klinik Dental Arirang didirikan oleh drg. Kim Seong Seon yang telah berpengalaman dalam bidang kedokteran gigi khususnya protesa dan implant gigi selama lebih dari 30 tahun di Korea. Karena sudah banyak kesuksesan dan kepuasan dari pasien yang ditangani, karirnya pun meningkat. Di tahun 2017, drg. Kim Seong Seon akhirnya memutuskan untuk mendirikan Arirang Dental Clinic, sebuah klinik gigi Korea yang bisa menyelesaikan semua permasalahan gigi yang tidak terselesaikan di klinik gigi manapun.

Selain itu, Arirang Dental Clinic juga memiliki dokter gigi profesional lainnya yang memahami dan mengerti permasalahan gigi dan mulut sehingga dapat memperbaiki fungsi estetik maupun fungsi pengunyahan gigi kamu. Sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan solusi untuk permasalahan gigi tapi tetap ingin merasa aman dan nyaman. 

Fasilitas Nyaman dan Lengkap

Arirang Dental Clinic selalu menggunakan alat-alat terbaik untuk memastikan kamu mendapatkan pelayanan dari kualitas peralatan terbaik dan profesional. Mengutamakan kenyamanan dan kebersihan fasilitas, sehingga kamu merasa nyaman dan sangat senang saat berkunjung ke klinik kami. Terdapat ruang praktik, ruang operasi, ruang 3D X-Ray, dan ruang konsultasi. Kami juga memiliki lab gigi internal yang digunakan untuk membuat gigi palsu dengan teknologi 3D scan yang merupakan teknologi terbaru didunia kedokteran gigi sehingga pembuatan gigi palsu dapat diselesaikan dengan cepat dan akurat.

Layanan Beragam dengan Kualitas Terbaik 

1. Pemasangan Implant Gigi 

Implant gigi adalah sekrup titanium yang ditanam pada rahang gigi berfungsi untuk menggantikan bagian akar gigi. Pemasangan implant gigi difungsikan untuk memperbaiki fungsi mastikasi (pengunyahan), fungsi bicara, serta estetik sehingga dalam kebanyakan kasus setelah pemasangan implant akan dilanjutkan dengan memasangkan gigi palsu sementara sehingga pasien pulang dalam keadaan tidak ‘ompong’ dan lebih percaya diri. 

2. Orthodontics

Kawat gigi atau Orthodontics adalah perawatan gigi yang digunakan untuk menggerakkan gigi secara tepat ke posisi yang telah direncanakan sebelumnya sehingga gigitan antara gigi atas dan bawah harmonis dan berfungsi dengan normal. Analisis gigi dan wajah dengan bantuan rontgen serta model gigi secara tepat menjadikan perawatan orthodontics yang tidak sembarangan.

3. Aesthetics (Veneer gigi)

Salah satu pelayanan estetika di Klinik kami adalah Veneer Gigi. Veneer adalah laminasi tipis atau cangkang porselen sewarna gigi yang “disemen” di permukaan depan gigi untuk meningkatkan penampilan kosmetik. Menempelnya veneer dengan gigi perlu diperhatikan ketepatannya. Presisi adalah keunggulan veneer di klinik Arirang Dental Clinic, sehingga gusi tetap sehat dan senyum menjadi lebih baik.

4. Teeth Whitening 

Teeth whitening adalah cara tercepat untuk memutihkan gigi. Setelah menganalisis warna, kecerahan, dan transparansi gigi pasien, kami akan menyesuaikan terapi pemutihan gigi kamu sesuai dengan kebutuhan. Sistem pemutihan gigi kami menggunakan bahan aktif dan dengan penggunaan lampu khusus yang menyinari gigi untuk mencapai warna gigi yang lebih putih.

5. Endodontic Treatment 

Gigi berlubang yang rusak parah tidak berarti harus dicabut. Gigi asli kamu masih bisa dipertahankan dan direstorasi agar bisa berfungsi kembali. Sebelum itu, pemeriksaan radiologi perlu dilakukan untuk memeriksa kondisi akar gigi, selanjutnya perawatan endodontic dilakukan untuk mendesinfeksi atau sterilisasi akar gigi sampai akhirnya gigi direstorasi dengan mahkota gigi tiruan.

6. Tooth Extraction 

Tooth Extraction adalah pencabutan gigi, perawatan ini dilakukan untuk berbagai alasan, tetapi paling sering pada gigi yang sudah tidak dapat direstorasi lagi karena kerusakan gigi yang pecah hingga akar gigi, gigi dengan kerusakan yang lebih dari ⅓ mahkota gigi, penyakit periodontal yang menyebabkan gigi goyang ke segala arah karena tulang penyangga gigi hilang karena infeksi.

7. Pembersihan karang gigi dan Dental health education

Pembersihan karang gigi atau scaling merupakan prosedur non-operasi yang dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan plak dan karang pada gigi yang ada di daerah saku gusi. Scaling dengan alat ultrasonic akan menimbulkan suara yang tidak nyaman dan getaran yang menyebabkan sensi ngilu. Namun, pembersian karang gigi perlu dilakukan 3-6 bulan sekali tergantung kebersihan mulut pasien. Pemberian edukasi tentang menjaga kesehatan gigi dilakukan setiap kali selesai pembersihan gigi. Kedua hal tersebut merupakan pencegahan penyakit gigi yang paling efektif untuk masyarakat indonesia.

8. Penambalan gigi

Gigi memiliki beberapa lapisan yaitu email, dentin, pulpa, dan sementum. Gigi berlubang harus segera dilakukan penambalan, gigi akan menjadi lebih rapuh/lembek jika lubang gigi sudah mencapai lapisan dentin. Di Arirang Dental Clinic penambalan gigi digunakan dengan berbagai macam bahan tambalan. Bahan tambalan akan dipilihkan oleh dokter gigi yang merawat sesuai dengan indikasi pada gigi yang berlubang. Terkadang penggunaan bahan yang disebut dengan micro pin/fiber post dibutuhkan sebagai penguat tambalan pada gigi berlubang yang kehilangan dinding cukup besar.

Related Article